Tampilkan di aplikasi

Gandeng pokdarwis kembangkan potensi wisata Pesibar

Majalah Halo Indonesia - Edisi 110
11 November 2020

Majalah Halo Indonesia - Edisi 110

Tipikal wisatawan yang berkunjung ke krui adalah para petualang yang tidak membutuhkan hotel berbintang.

Halo Indonesia
Dengan panjang garis pantai mencapai 210 kilometer, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) punya potensi wisata bahari yang sangat besar. Untuk memaksimalkan pengembagan pemanfaatan potensi pariwisata tersebut, Pemkab Pesibar menyelenggarakan event tahunan berupa Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro. Pada tahun 2019, event tersebut masuk dalam 100 kalendar pariwisata Kementerian Pariwisata.

Krui adalah ibu kota dari Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Sebelumnya, Pesisir Barat ini merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Barat. Krui punya ombak (dari arah) kiri terpanjang, dan sehingga potensi pantai di Krui terbilang menakjubkan. Pantai di Krui, terkenal sebagai salah satu spot surfing yang mendunia. Salah satu event dunia yang digelar di Krui pada 2019 adalah Krui World Surfing League (WSL) 2019.

Krui adalah DOB (Daerah Otonomi Baru) pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Kota tua Krui sudah dikenal sejak zaman Inggris dan Belanda dimana pada saat itu transportasi laut adalah andalan utama. Saksi sejarah Kota Tua Krui yang masih dinikmati saat ini adalah Pelabuhan Tua Kuala Stabas yang dulunya menjadi tempat perekonomian.
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI