Tampilkan di aplikasi

Destinasi unggulan Belitung Timur

Majalah Halo Indonesia - Edisi 110
11 November 2020

Majalah Halo Indonesia - Edisi 110

Pantai Burong Mandi / Foto : HALO INDONESIA

Halo Indonesia
Open Pit Nam Salu adalah ex tambang timah dalam. Berlokasi di Kecamatan Kelapa Kampit, berjarak kurang lebih 40 km dari Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung. Open Pit Nam Salu termasuk dalam Geo Site Geo Park Belitung. Pengunjung bisa berkeliling melihat terowongan dan penampungan air bekas tambang di atas bukit dengan ditemani guide berpengalaman, cocok untuk wisata petualangan dan edukasi. Di Open Pit Nam Salu disediakan fasilitas untuk istirahat bagi pengunjung.

Replika SD Laskar Pelangi Berlokasi di kota Gantung sekitar 60 Km dari Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung. Novel Laskar Pelangi Andrea hirata diikuti film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi telah menorehkan sejarah dalam dalam dunia sastra dan perfilman Indonesia. Wisatawan bisa melihat langsung replika dan merasakan suasana SD Laskar Pelangi seperti yang digambarkan di novel dan filmnya. Di lokasi replika ini tersedia fasilitas toko suvenir dan rest area untuk pengunjung.

Pantai Burong Mandi Berlokasi di Desa Burong Mandi sekitar 66 Km dari Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung.Pantai Burong Mandi adalah spot yang tepat untuk beristirahat menikmati pantai pasir putih dan menikmati sajian seafood segar langsung dari nelayan yang turun di pantai memakai Kater, yaitu perahu bercadik khas masyarakat setempat. Di pantai Burong Mandi tersedia fasilitas rumah makan, homestay dan rest area.

Geosite Tebat Rasau Berlokasi di Desa Lintang sekitar 50 Km dari Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung. Tebat Rasau adalah anak sungai Lenggang, sebuah sungai purba dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa, ada beragam spesies ikan yang bisa dilihat seperti ikan buntal air tawar dan arwana, terdapat pula tracking line untuk pengunjung melihat-lihat ke tengah sungai sambil menikmati panorama dan juga sekolah alam bagi pelajar. Di Tebat Rasau tersedia fasilitas homestay dan layanan makan minum khas kuliner setempat.
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI