Tampilkan di aplikasi

Pemulihan ekonomian Tulungagung saat pandemi

Majalah Halo Indonesia - Edisi 111
17 Desember 2020

Majalah Halo Indonesia - Edisi 111

Bupati Tulunagung, Drs H Maryoto Birowo turun langsung kelapangan / Foto : HALO INDONESIA

Halo Indonesia
Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung belum selesai. Angka terkonfirmasi masih bertambah setiap harinya. Oleh karena itu Bupati Tulungagung bersama forum koordinasi pimpinan daerah bekerja sama dengan instansi serta lembaga terkait memaksimalkan percepatan penanganan Covid-19.

Beberapa langkah yang dilakukan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di antaranya menyediakan ruangan isolasi khusus di rumah sakit daerah Tulungagung bagi yang terkonfirmasi positif. Disediakan juga fasilitas karantina yang ditempatkan di rusunawa asrama mahasiswa IAIN.

Ya, Pemkab Tulungagung menggandeng instansi pendidikan, dengan memanfaatkan asrama mahasiswa yang menganggur dikarenakan proses pembelajaran jarak jauh (secara daring). “Terkait ruang perawatan Covid-19, rumah sakit daerah dibantu tiga puskesmas penyangga yang memiliki ruang rawat inap. Semua proses diterapkan, mulai dari melakukan tracing, swab hingga penempatan untuk isolasi atau karantina dan perawatan.

Siapapun yang reaktif akan langsung ditindaklanjuti. Pasien yang positif langsung dijemput dibawa ke rusunawa, kemudian dilakukan perawatan intensif. Intinya, prinsip penanganannya harus cepat dan tepat karena menyangkut waktu dan proses penyebaran,” papar Drs H Maryoto Birowo, Bupati Tulungagung, saat ditemui Redaksi Halo Indonesia, akhir November 2020.
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI