Tampilkan di aplikasi

Pembangunan Bandara JB Soedirman tinggal 25 persen

Majalah Halo Indonesia - Edisi 111
17 Desember 2020

Majalah Halo Indonesia - Edisi 111

Bandara Jenderal Besar Soedirman

Halo Indonesia
Bandara Jenderal Besar Soedirman sendiri memang akan membuka akses transportasi udara bagi Barlingmascakeb, yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan kebumen. Progres pembangunan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah telah mencapai 75% atau tinggal 25% lagi.

Bahkan, pembangunan landasan pacu sudah mencapai 99,74% dan appron 100%. Sedangkan jalan akses baru 41,64%. “Memang, kondisi pandemi Covid-19 yang harus menghindari kerumunan menjadi salah satu kendala. Sehingga ada deviasi progress fisik dari rencana yang ada,” kata Project Manager Pembangunan Bandara JB Soedirman PT Angkasa Pura II, Catur saat Coffee Morning bersama Pejabat sementara (Pjs) Bupati Purbalingga di Lanud Wirasaba pada Selasa (1/12).

Sesuai dengan tahap awal, jelas Catur, adalah pengerjaan sisi utara di antaranya adalah pembangunan runway atau landasan pacu, taxy way, appron dan prasarana parkir. Memang masih ada beberapa kendala teknis. “Kami mohon bantuan pemkab atau pemprov untuk pemindahan obstacle tiang listrik. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN. Pemindahan harus dipercepat setidaknya sebelum uji kalibrasi runway pada Januari mendatang,” ujarnya.
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI