Tampilkan di aplikasi

"Jason Bourne" peduli sanitasi dan air bersih

Majalah Halo Indonesia - Edisi 111
17 Desember 2020

Majalah Halo Indonesia - Edisi 111

Jason Bourne

Halo Indonesia
Selama berada di Jawa Tengah, bintang film Jason Bourne itu melihat langsung kemajuan program Water.org di Indonesia dengan mengunjungi lembaga keuangan mikro dan penyedia layanan air mitra Water.org. Aktor Hollywood Matt Damon mengunjungi Jakarta, baru-baru ini. Kunjungan dia ke Indonesia ini bukanlah karena pekerjaannya sebagai sineas, melainkan untuk sebuah misi sosial.

Damon mengunjungi Koperasi Mitra Dhuafa (Komida), sebuah lembaga keuangan mikro di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dari informasi yang tersiar, bintang film The Martian dan Saving Private Ryan itu datang dalam kapasitasnya sebagai co-founder atau salah satu pendiri Water.org, organisasi yang bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan air bersih.

Ia datang bersama tim water.org, Jennifer Scorsch selaku Presiden, serta Gary White selaku CEO dan pendiri. Damon melanjutkan perjalanannya dari Jakarta Selatan dengan blusukan ke desa-desa di Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah. Selama berada di Jawa Tengah, bintang film Jason Bourne itu melihat langsung kemajuan program Water.org di Indonesia dengan mengunjungi lembaga keuangan mikro dan penyedia layanan air mitra Water.org.

Matt Damon dan Garry White juga mendengar langsung beragam komentar dari orang-orang yang merasakan dampak positif program tersebut. Keduanya bahkan sempat menghadiri pertemuan pusat KOMIDA di Desa Kertosari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di situ, mereka bertemu dengan 15 klien KOMIDA dengan membahas pentingnya air bersih dan sanitasi
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI