Tampilkan di aplikasi

Bismillah, Kami berhaji!

Majalah Hidayatullah - Edisi 10/2017
18 Januari 2018

Majalah Hidayatullah - Edisi 10/2017

Dengan begitu banyak faedah haji ini, rasanya tak akan ada manusia yang tak tergiur untuk menunaikannya. Tentu saja, semua itu karena iman.* / Foto : Dokumen Majalah Hidayatullah

Hidayatullah
Calon tamu Allah SWT yang tahun ini akan berangkat haji atas undangan Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia sudah berkumpul di sebuah ruangan di lantai 2 Hotel Harris, Jalan dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Pagi itu, Sabtu, 19 Agustus 2017, para calon haji telah terjadwal mengikuti manasik haji.

Dua hari setelah itu, mereka akan terbang meninggalkan tanah air menuju Jeddah, Arab Saudi.Di antara tetamu tersebut, ada sejumlah orang berkulit gelap.

Mereka berasal dari kawasan timur Indonesia. Mereka adalah para kepala suku di Papua. Mereka dipimpin langsung oleh dai asal Papua, Ustadz Fadlan Garamatan, yang telah banyak mengislamkan para kepala suku di propinsi paling timur Indonesia ini.

Ada juga sejumlah mualaf, mantan pendeta, hafizh cilik, dan beberapa tokoh publik yang ikut dalam manasik tersebut. Mereka semua adalah calon tamu Allah yang mendapat rekomendasi dari Yayasan al-Manarah al-Islamiyah pimpinan Syaikh Khalid al- Hamudi, ulama kharismatik Arab Saudi, untuk berhaji tahun ini. Rekomendasi tersebut kemudian disetujui oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.
Majalah Hidayatullah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI