Tampilkan di aplikasi

Bebaskan jiwamu dari kekikiran

Majalah Hidayatullah - Edisi 06/2017
20 Januari 2018

Majalah Hidayatullah - Edisi 06/2017

Orang-orang miskin inilah yang bekerja kepada orang-orang kaya sehingga orang-orang kaya itu bisa mendapatkan kekayaannya. / Foto : Dokumen Majalah Hidayatullah

Hidayatullah
Allah SWT mendesain kehidupan begitu indah. Dia yang menciptakan manusia dan menjamin rezekinya. Sebagian dilapangkan dan lainnya disempitkan. Itulah keadilan Allah dan kasih sayang-Nya.

Firman Allah : "Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan (rezeki itu). Sesungguhnya pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang beriman.” (Ar-Rum [30]: 37).

Agar tatanan kehidupan berjalan di atas kedamaian dan ketenangan, harus dibangun pola hubungan antar individu dengan individu yang lain secara seimbang. Antara satu sama lain harus saling membantu. Dengan kekayaannya si kaya bisa menolong si miskin. Sebaliknya si miskin memiliki kelebihan waktu dan tenaga untuk menolong si kaya.

Allah menitipkan harta kepada orang-orang kaya, agar melalui tangan mereka sebagian harta itu diberikan kepada yang berhak. Tetapi orang-orang kaya itu tidak mungkin bisa mendapatkan kekayaannya tanpa bantuan orang-orang miskin.
Majalah Hidayatullah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI