Tampilkan di aplikasi

Persoalan pokok kita pada kepimpinan

Majalah Hidayatullah - Edisi 02/2018
6 Februari 2018

Majalah Hidayatullah - Edisi 02/2018

Sebagai umat Muslim terbesar di dunia, menjadi kewajiban kolektif kita untuk saling mengokohkan jati diri keislaman kita, baik pada tingkat ideologi maupun pada tataran berbangsa dan bernegara. / Foto : Bambang Soebagyo

Hidayatullah
Pertarungan Barat dan Timur belum berakhir. Sudah lama Barat menghegemoni dunia. Kini Timur mulai menunjukkan kebangkitannya, seperti ditunjukkan China dan Korea Utara. China sudah menguasai dunia dan Korea Utara sudah berani menggertak Amerika Serikat, kekuatan terbesar dari Barat. Bagaimana dengan Islam? Tentu saja punya peluang.

Sayangnya, kekuatan Islam, khususnya di Indonesia, masih belum menyatu. Masih ada friksi yang cukup tajam. Butuh “tukang jahit” yang andal untuk merajut serpihan-serpihan umat.

Nah, untuk itu wartawan Suara Hidayatullah, Bambang Subagyo dan Cholis Akbar, menemui Ustadz Bachtiar Nasir, salah satu tokoh Islam yang kini sedang mencuat namanya. Bagaimana pandangannya terhadap peta kekuatan dunia?

Bagaimana pula menyatukan umat Islam dan apakah dia sanggup memerankan sebagai “tukang jahit”? Wawancara berlangsung di dalam mobil pribadi salah satu tokoh penggerak Aksi 212 ini, dalam perjalanannya menuju suatu acara di Jakarta. Berikut petikan wawancaranya. Selamat membaca.*
Majalah Hidayatullah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI