Tampilkan di aplikasi

Baitul Maqdis isu utama akhir zaman

Majalah Hidayatullah - Edisi 02/2018
6 Februari 2018

Majalah Hidayatullah - Edisi 02/2018

Seiring dengan perjalanan waktu, nama bagi kawasan inipun mengalami perubahan, walaupun konsep atas kota suci masih terus bertahan hingga tanah ini dijajah oleh Zionis-Yahudi.

Hidayatullah
Tak perlu kaget ketika Pemerintah Amerika Serikat hendak memindah ibu kota “Israel” dari Tel Aviv ke Jerusalem. Itulah memang salah satu target berdirinya negara perampok itu.

Jerusalem atau al-Quds adalah tema sentral ketika membicarakan ma salah Palestina. Ini bukan semata-mata membicarakan suatu kawasan negara yang perlu di merdeka kan dari cengkeraman penjajah Zionis-Israel. Bahkan Palestina merdeka sejatinya bukan tujuan utama dari perjuangan umat Islam.

Banyak istilah yang seringkali mengacau kan antara Baitul-Maqdis, al-Quds (Jerussalem), dan Palestina. Bagaimana yang sebenarnya? Bagai mana pula seharusnya kita meman dang perjuangan di Baitul-Maqdis? Rubrik Ihwal kali ini akan menjelaskan secara ringkas tentang perlunya meluruskan pandangan tentang Baitul-Maqdis, berdasarkan analisis sejarah yang terpercaya. Tiar Anwar Bachtiar, peneliti Institut al-Aqsa (ISA)

Persoalan Palestina tidak sekadar urusan penjajahan. Ada hal yang lebih penting. Apakah itu? Posisi Baitul-Maqdis begitu unik sehingga selalu jadi incaran para penguasa dunia.
Majalah Hidayatullah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI