Tampilkan di aplikasi

Mimpi baru James Riady

Majalah Housing Estate - Edisi 156
13 Maret 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 156

Sebulan sejak diluncurkan, penjualan Meikarta diklaim sudah menembus 20.000 unit. / Foto : Housing Estate / Artists Impression

Housing Estate
Pagi itu, James T Riady, Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group, tampak bersemangat. Senyumnya sumringah, matanya berbinar sembari tangannya ke sana ke mari menjabarkan proyek raksasa barunya. “Saya pimpin langsung press conference ini karena yang akan dibicarakan adalah proyek Lippo terbesar sepanjang 67 tahun usianya,” katanya kepada pers yang mengerubunginya di Hotel Aryaduta Jakarta awal Mei lalu.

Proyek itu bernama Meikarta (500 ha), gabungan dari nama ibunya “Mei” dan “Karta”, penggalan nama Jakarta. Lokasinya satu kawasan dengan kota baru Lippo Cikarang (3.000 ha) dan superblok Orange County (322 ha) di Cikarang, Bekasi-Jawa Barat, di jalur tol Jakarta–Cikampek, yang juga dikembangkan Lippo Group.

“Lokasinya di kilometer 34,7 jalan tol Jakarta-Cikampek keluar di gerbang Cibatu, terus ke Orange County,” ujar putra taipan Mochtar Riady itu. Kalau Orange County pernah disebut akan menelan investasi Rp250 triliun untuk pengembangan tahap pertama, Meikarta Rp278 triliun! Seperti di Orange County dan berbagai superblok sebelumnya, pengembangan Meikarta akan serba gigantik.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI