Tampilkan di aplikasi

Redesain menjadi lebih luas dan futuristik

Majalah Housing Estate - Edisi 156
13 Maret 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 156

Fasad rumah terkesan lebih besar dan mewah / Foto : Housing Estate / Susilo

Housing Estate
Rancangan rumah 300 m2 di klaster Kebayoran Garden, distrik Kebayoran Residence, Bintaro Jaya (2.321 ha) sektor 7, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Banten), ini disesuaikan dengan keinginan penghuninya. Penambahan pondasi dilakukan di beberapa titik untuk menopang struktur bangunan yang baru karena ada penambahan ruang di lantai atas.

Widianti (39) mendesain ulang sebagian besar ruangnya kecuali satu kamar di lantai tiga. Redesain itu sudah disampaikan kepada developer sejak awal rumah dibangun. “Saya dan suami belum nyaman dengan layout dan desain rumah dari developer,” katanya kepada HousingEstate Juni lalu.

Untuk memperluas teras depan misalnya, ia menghilangkan tanaman perdu yang melingkar di tengahnya. Lantai keramik lama diganti granit dengan motif menyerupai kayu bangkirai sehingga selaras dengan desain rumah yang modern tropis. Dinding dekoratif warna coklat di sebagian sisi depan teras juga menambah daya tarik fasad. Sejajar dengan pagar diadakan kolam ikan dan tanaman bambu air.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI