Tampilkan di aplikasi

Cara instan ubah tampilan interior

Majalah Housing Estate - Edisi 157
13 Maret 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 157

Mengubah tampilan interior bisa dimulai dengan mengganti barang yang kecil / Foto : Housing Estate / Susilo

Housing Estate
Sudah bosan memandang lukisan yang sama di dinding ruang keluarga Anda? Tidak perlu buru-buru membeli yang baru, mungkin Anda cukup mengganti bingkainya dengan warna lain atau bentuk yang berbeda.

Proses makeover atau pembenahan ulang memang dibutuhkan untuk mengubah suasana ruang menjadi lebih segar. Anda bisa melakukan makeover mulai dari mengganti satu benda kecil saja atau mengubah konsep ruang secara keseluruhan.

“Item barang yang paling berpengaruh dalam mengubah konsep ruang adalah soft furnishing- nya. Contoh, kita mau menghadirkan visual perpaduan kota dan nature di kamar. Pilihan warna dan pattern bantalnya juga harus berunsur nature dengan warna vibrant berpadu motif geometris simpel yang disertai warna monokrom di karpet,” kata Jovan, seorang desainer interior di Jakarta.

Tidak hanya penggantian, penambahan produk seperti lampu meja, bantal kursi, karpet, dan rak serbaguna juga bisa menunjang terbentuknya konsep baru dalam ruangan. Tips berikut bisa Anda coba untuk memulai reka ulang tampilan rumah secara instan.

|
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI