Tampilkan di aplikasi

Warna netral yang menghangatkan

Majalah Housing Estate - Edisi 159
13 Maret 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 159

Pilihan warna netral yang hangat dan ekspresif. / Foto : HousingEstate / Kansai Paint

Housing Estate
Peran penting warna dalam kehidupan manusia mendorong munculnya tren warna dalam industri desain global. Produsen cat Kansai Paint untuk pertama kalinya melansir tren warna di Indonesia. Tim warna global Kansai Paint memilih Neutral of The Year untuk tren warna 2018 yang diwakili oleh warna Amadeus.

Untuk memperkenalkan warna krem keemasan seperti buah apricot itu, Kansai menggelar colour talkshow bersama ahli warna Claire Bond dari Kansai Paint Global Color di Jakarta pertengahan Oktober lalu.

“Panduan tren warna global dibutuhkan pelaku bisnis kreatif, khususnya bidang desain interior dan arsitektur, untuk menciptakan karya-karya terbaik. Tahun 2018 kami menghadirkan tren warna natural yang netral namun memberikan suasana hangat dan ekspresif,” kata Jemmy Haryono, Brand Manager Kansai Paint.

Melalui pengamatan, tim Kansai menemukan serangkaian tren warna yang benarbenar mencerminkan suasana global dan disesuaikan dengan cita rasa lokal, sehingga sesuai dengan selera di setiap negara. “Kami ingin mengedepankan warna yang mengekspresikan semangat dari sebuah tren dan bisa digunakan oleh siapapun,” jelas Claire Bond.

Pemilihan warna netral Amadeus yang kalem bisa dimanfaatkan sebagai penyeimbang tren padu-padan warna dan memberikan pondasi yang kuat untuk mempertahankan beragam corak warna ketika diaplikasikan secara bersamaan. Warna itu cocok dipadukan dengan sapuan warna abu-abu yang agak gelap atau merah yang klasik.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI