Tampilkan di aplikasi

Oase kota yang instagramable

Majalah Housing Estate - Edisi 161
13 Maret 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 161

Suasana kafe dirancang banyak warna dan penuh spot yang instagramable / Foto : Housing Estate / Susilo Waluyo

Housing Estate
Duduk di atas bean bag warna pink, Dina tampak asyik menggerakkan pensil di atas buku sketsa yang dipangkunya. Setumpuk kertas putih bergambar rancangan baju buatannya juga terlihat memenuhi meja. Sesekali ia menyeruput ginger tea, minuman kedua yang dipesannya dalam gelas jangkung.

Dina tak sendirian menghabiskan sore yang sejuk itu di ruang semi terbuka di jalan Otista Raya, Jakarta Timur, itu. Di sudut lain tampak sekelompok remaja bermain catur di atas meja yang dipenuhi aneka makanan.

Salah satu koridor teramai di Jakarta itu kini punya tongkrongan baru Cerita Cafe garapan PT Patra Jasa, anak perusahaan PT Pertamina yang sekarang merambah bisnis F&B (food and beverage). Kedai pertama yang dibuka Agustus 2017 itu berada satu lahan dengan Perum Produksi Film Nasional (PFN) yang juga badan usaha milik negara (BUMN).

“Bisnis baru ini menjadi bagian dari sinergi BUMN,” kata Febby Elvandhari, Corporate Assistant Manager Marketing Communications & Public Relations PT Patra Jasa, saat membuka obrolan dengan HousingEstate di salah satu ruang VIP Cerita Cafe.

Bangunan Cerita Cafe mudah dikenali karena bentuknya sengaja dirancang sederhana dengan atap segitiga dan dinding kerawangan di bagian depan bermotif batik. Jarak antara batas lahan dibuat lega dengan bangunan di sebelahnya, diselingi banyak ruang hijau di dalamnya. Mengunjungi Cerita Cafe seperti menemukan oase di tengah kota yang padat.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI