Tampilkan di aplikasi

McDonald's Indonesia yang kian instagrammable

Majalah Housing Estate - Edisi 167
6 Juli 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 167

Mengadopsi konsep global design pada interior, gerai McDonald’s Indonesia mulai meninggalkan citra restoran cepat saji. / Foto : Susilo

Housing Estate
Restoran cepat saji McDonald’s melakukan program perbaikan fasilitas dan pelayanan melalui renovasi gerai-gerainya. Proyek pertama dilakukan di cabang Arthagading Jakarta yang merupakan salah satu flagship McDonald’s Indonesia dengan kunjungan konsumen tertinggi di Indonesia.

Dengan lokasi yang strategis di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan bangunan dua lantai seluas 609 m2 di atas lahan 2.500 m2 berkapasitas 300 kursi dilengkapi free standing drive thru (fasilitas pemesanan dari dalam mobil), gerai itu termasuk yang terbesar di Jakarta.

McDonald’s tidak sekadar melakukan renovasi tetapi reimaging, yakni bertransformasi meninggalkan citra sebagai restoran cepat saji. “Harapan terbesar kami, konsumen mendapatkan customer journey yang lebih menyenangkan sejak datang sampai meninggalkan restoran,” kata Rina Anggarini, Design Manager of McDonald’s Indonesia.

Tim desain di balik proyek ini adalah NCDA yang berbasis di Hong Kong sebagai desainer global, tim desain inhouse McDonald’s Indonesia dan konsultan lokal AXON90. Tantangan tim pengembangan McDonald’s Indonesia adalah keharusan melokalkan segala hal yang diimpor dalam proyek ini agar biaya investasi dan waktu penyelesaian lebih efisien. Berikut perubahan konsep desain interior yang dilakukan McDonald’s untuk mengangkat citra barunya.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI