Tampilkan di aplikasi

Hunian bagi pengantin baru

Majalah Housing Estate - Edisi 169
13 September 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 169

Hunian yang memiliki nilai emosional dan personal, lebih dari sekedar bata dan semen. / Foto : susilo

Housing Estate
Saat ini pindah ke hunian baru bagi pengantin baru menjadi bagian dari rencana yang dipikirkan matang dan bisa melalui proses yang panjang. Desainer Alvin Tjitrowirjo mengamati hal itu, karena hunian kini menjadi ekspresi penghuninya dan sangat dipengaruhi oleh preferensi pribadi.

“Bukan sekadar bangunan yang terdiri dari bata dan semen, hunian juga merupakan cerminan pribadi tentang siapa diri kita dan apa yang kita impikan,” kata pendiri alvinT Studio (Jakarta) yang memproduksi produk interior dan furnitur itu.

Berpartisipasi untuk pertama kalinya di Bridestory Market 2018 yang digelar akhir Juli lalu di ICE BSD City Serpong, Tangerang Selatan (Banten), sebuah pameran yang menggabungkan produk dan vendor untuk perkawinan serta perabot rumah tangga, Alvin digandeng produsen cat premium Dulux untuk menciptakan sebuah interpretasi kontemporer tentang hunian untuk generasi muda.

Alvin dianggap mampu menampilkan tren saat ini dengan sempurna dan menerjemahkannya ke dalam sebuah ruang yang menarik secara visual dan instagrammable. “Kami berharap instalasi ini mampu menginspirasi para pengantin baru untuk menciptakan personalisasi ruang di dalam rumah mereka,” ujar Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen Dulux.

Tiga utama Alvin menerjemahkan kebutuhan inti dari sebuah hunian modern dewasa ini pada tiga kegiatan utama: tidur, bekerja, dan makan. Sering kali orang melakukan dua kegiatan, misalnya bekerja dan makan, dalam satu ruang yang sama. Sebuah ruang terbuka yang besar untuk menggabungkan ketiga kegiatan utama tersebut menjadi pilihan konsep hunian.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI