Tampilkan di aplikasi

Klasik modern bermuatan lokal

Majalah Housing Estate - Edisi 169
13 September 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 169

Karakter klasik Greece-Doric yang simpel berpadu dengan ukiran batik kawung kontemporer. / Foto : SUSILO

Housing Estate
Perumahan eksklusif besutan PT Intiland Development Tbk bernama South Grove (5.000 m2) ini berlokasi di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan. Terletak berpunggungan dengan kompleks perkantoran terpadu South Quarter milik Intiland di koridor Jl RA Kartini-TB Simatupang yang nantinya dilintasi MRT (mass rapid transit).

“Di sekitar sini penawaran terbanyak berupa apartemen, sementara rumah tapak sangat langka. Karena itu kami pasarkan premium cluster ini,” kata Hammy Sugiharto, Marketing Manager South Grove. Rumah yang ditawarkan hanya 15 unit dan seluruhnya dirancang tiga lantai. Desain rumah dibagi dalam tiga zona.

Yakni, zona servis (lantai dasar) yang berisi garasi untuk dua mobil, dapur kotor, dan ruang hobi, zona living and dining (lantai dua), serta zona privat (lantai teratas) yang berisi tiga kamar tidur. Setiap rumah sudah dilengkapi lift berkapasitas 3-4 orang, instalasi genset dan AC split di semua ruang.

Spesifikasi bangunannya berkelas premium seperti lantai berlapis marmer, kamar mandi utama dilengkapi bathtub dan dua wastafel dari merek ternama. Intiland mematok harga jual mulai dari Rp9,9 miliar/unit untuk rumah tipe 376/209 hingga Rp12,5 miliar untuk tipe 376/283.

Developer memberi kebebasan calon penghuni untuk memodifikasi denah ruang dalam sesuai kebutuhan sepanjang tidak mengubah struktur dan tampak depan (fasad) rumah. Di lokasi proyek Intiland membangun rumah contoh yang dilengkapi interior rancangan Hadiprana Design Consultant. Arsitektur rumah bergaya klasik modern berpadu dengan interior selaras yang tampil apik dan elegan.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI