Tampilkan di aplikasi

Agar hunian mungil mudah dirawat

Majalah Housing Estate - Edisi 170
9 Oktober 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 170

Aplikasikan perabot, perkakas dan dekorasi yang simpel minimalis dan multifungsi pada hunian mungil. / Foto : SUSILO

Housing Estate
Tinggal di rumah kecil memiliki tantangan tersendiri. Di dalam ruangan yang terbatas, kita harus mampu mengaturnya agar tetap memenuhi kenyamanan bagi seluruh penghuni. Desainer interior Ary Juwono, pemilik A2J Design, menyarankan pemilik hunian memperhatikan pemilihan warna dan penataan interior meliputi furnitur dan aksesorisnya serta area penyimpanan. Pengaturan yang cermat juga akan memudahkan kita dalam merawat rumah sehari-hari.

“Yang juga penting mengatur dan membiasakan budaya simpel, praktis. Simpan hanya barang yang memang diperlukan dan singkirkan sisanya. Kalau semuanya disimpan di rumah, kita nggak bakalan bisa rapi,” ujar Ary. Berikut tips penataan hunian mungil seluas 34,15 m2 di apartemen Prajawangsa City, Jakarta Timur, besutan Synthesis Development, yang dirancang A2J Design.

Warna Terang Gunakan warna yang terang tapi bukan kuning, merah, atau warna yang mencolok. Pilih warna netral seperti putih atau krem yang akan membuat tampilan ruang lebih lapang. Jika ingin menaruh partisi di ruang terbatas, gunakan material transparan seperti kaca bening. Dekorasi Minimal Jangan menggunakan unsur dekoratif yang berlebihan pada ruangan terbatas. Minimalkan jumlah aksesoris yang dipasang dan pilih bentuk ornamen dekorasi yang sederhana.

Perawatan hunian sehari-hari juga lebih mudah jika dekorasinya minimal. Cermin dan Perabot Multifungsi Tips yang berlaku umum, penggunakan cermin selalu berhasil membuat kesan ruang menjadi lebih luas. Tidak perlu banyak, pilih salah satu sudut dinding yang akan diberi lapisan aksen cermin sebagai fokus perhatian.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI