Tampilkan di aplikasi

Tukang online, butuh tukang tinggal klik

Majalah Housing Estate - Edisi 171
16 November 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 171

Serupa dengan transportasi, sekarang tukang juga bisa dipesan secara online.

Housing Estate
Rumah membutuhkan pemeliharaan dan perbaikan berkala. Seiring usianya ada saja bagian bangunan rumah yang butuh perawatan, perbaikan, atau penggantian. Mulai dari dinding rembes, atap bocor, plafon lepas, keramik retak, servis AC, sampai pipa bocor atau mampet. Memanggil tukang lazim dilakukan orang untuk mengatasi aneka persoalan di rumah itu. Tapi, selama ini banyak orang kesulitan mencari tukang saat dibutuhkan dan harus bertanya dulu kiri kanan.

Sekarang tidak lagi. Seiring kemajuan teknologi informasi, tukang juga bisa dipesan secara online melalui layar smartphone dari mana saja dengan men-download aplikasinya. Seperti ojek atau taksi, tukang yang diorder pun akan segera datang. Aplikasinya sudah banyak walaupun jasa yang bisa diberikan dan jangkauan layanannya masih terbatas. Sebutlah Raja-Tukang.com, Tu-Kang.com, Kepalatukang.com, Kliktukang.com, Sejasa.com, Tukang.com, dan Bang Reno (HomeWorks).

“Aplikasi jasa tukang online memudahkan konsumen mendapatkan tukang sekaligus membantu tukang (yang tergabung dalam aplikasi) lebih mudah mendapatkan pekerjaan,” kata Aziz Hartanto, co-Founder/CEO Tukang.com yang sudah beroperasi sejak tahun 2015. Aplikasi ini mengklaim memiliki 21 spesialisasi pekerjaan.

Antara lain servis AC, alumunium, arsitektur, atap, batu dan keramik, cat, CCTV, elektronik, furnitur, gordin dan wallpaper, interior, kebun, kolam, kusen, las, ledeng, listrik, plafon, renovasi, sofa, serta vinil dan parket. Selain itu Tukang.com juga sudah menjalin kerja sama dengan enam produsen bahan bangunan (Mortar Utama-Weber, Jayaboard, Mowilex, Penguin, Propan, Jayamix).
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI