Tampilkan di aplikasi

Natural warm di rumah urban tropis

Majalah Housing Estate - Edisi 176
2 April 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 176

Atmosfir cozy muncul melalui perpaduan elemen-elemen tropis yang hangat dengan aksen etnik batu paras. / Foto : Susilo

Housing Estate
Februari 2019 Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, meluncurkan klaster Mahakam tahap dua (7,5 ha). Klaster eksklusif itu mendapat sambutan antusias konsumen. Dari 108 rumah yang dipasarkan, sudah terjual lebih dari 70 persen. Klaster ini dikembangkan di kawasan River Garden yang menyediakan ruang terbuka hijau luas dan danau sebagai paru-paru kawasan. Letaknya dekat AEON Mall dan IKEA, toko perabotan rumah tangga asal Swedia yang akan beroperasi tahun 2020.

Mahakam merupakan klaster keenam di kawasan River Garden. Desainnya menarik dan interiornya dirancang cozy dengan tema natural. “Klaster Mahakam dirancang sebagai hunian nyaman, ramah lingkungan, dilengkapi aplikasi smart home. Interiornya mengambil tema natural yang lebih hommy dan hangat,” kata GM Marketing & Sales JGC Hyronimus Yohanes.

PT Mitra Sindo Sukses (Modernland Group), pengembang JGC, melansir tiga tipe standar di Mahakam: 69/102, 86/105, dan 110/120. Rumah dengan dimensi kaveling 6 x 17 m2, 7 x 15, dan 8 x 15 ini dibanderol seharga mulai dari Rp2,1 miliar (tipe 69/102) hingga Rp2,7 miliar (tipe 110/120). Developer sudah menyiapkan dua rumah contoh berperabot (fully furnished) dan satu rumah contoh handover condition (kosong).

Ruang-ruang di rumahnya dirancang dalam tiga zona: semipublik di lantai bawah yang mencakup ruang keluarga merangkap ruang tamu, area makan, dan kitchen. Kemudian zona servis berisi kamar asisten rumah tangga serta area cuci dan jemur (tipe 86/105 dan 110/120). Terakhir zona privat (lantai dua) yang berisi dua kamar tidur. Hunian dua lantai ini mengusung langgam urban tropical minimalist dengan atap bergaya pelana.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI