Tampilkan di aplikasi

Galeri glamor

Majalah Housing Estate - Edisi 176
2 April 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 176

Show unit dirancang untuk memberikan gambaran desain unit 1+1 yang mewah. / Foto : Susilo

Housing Estate
Apartemen Opus Park merupakan bagian dari distrik bisnis (CBD) seluas 7,8 ha di township Sentul City (3.100 ha), Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Pengembangan apartemen ini dilakukan oleh PT Izumi Sentul Realty (ISR), perusahaan joint venture PT Sentul City Tbk dan dua perusahaan Jepang, Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation.

Kelebihan proyek ini, Opus Park dibangun terlebih dulu sebanyak tiga tower (360 unit/tower, total 1.100 unit) yang bagian atasnya tersambung dengan skybridge. Pemasarannya baru dilakukan pada Oktober 2018 dan saat ini ketiga towernya sudah menjulang dan tengah berproses untuk pemasangan skydbride dan akan siap diserahterimakan pada awal tahun depan.

Menurut M. Ilham Mauludi, Desain berpenutupInterior Sentul City, show unit Opus Park lebih pas disebut galeri show unit karena tujuannya untuk memberikan contoh penataan desain yang bisa diterapkan, artinya desain ini tidak dipraktikan pada real unitnya. Panduan galerinya juga ditujukan untuk investor dengan potensi menyewakan unitnya kepada ekspatriat Jepang.

“Dari ukurannya, tipe show unit ini sebenarnya untuk tiga kamar tapi dibuat satu kamar tidur plus maid room (kamar pembantu/1+1). Materialnya menggunakan spek yang premium dan banyak yang impor dari Jepang. Desainnya sendiri mengusung gaya modern namun dengan beberapa campuran untuk menonjolkan kesan glamor pada hunian yang mewah,” jelasnya.

Salah satu material mewahnya yaitu menggunakan marble untuk lantai maupun dindingnya. Marble-nya menggunakan warna hitam dengan corak putih dan di beberapa bagiannya menggunakan aksesn garis-garis simetris berwarna putih untuk menonjolkan kesan black and white.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI