Tampilkan di aplikasi

Modern American style

Majalah Housing Estate - Edisi 178
10 Juni 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 178

Layout interior dirancang optimal untuk memenuhi seluruh fungsi ruang. / Foto : Susilo

Housing Estate
Rumah tipe Platinum di klaster The Oscar, kota baru Jababeka Residence (500 ha), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ini merupakan pengembangan tahap kedua di klaster yang diluncurkan akhir April 2019 itu.

Rumah dua lantai tipe 128/140 dengan kamar 3+1 ini bisa menampung seluruh kebutuhan keluarga dengan pembagian ruang yang sangat apik hingga menyediakan dua lot parkir mobil di carport-nya.

Sebagai hunian eksklusif, fasad rumah The Oscar mengusung gaya yang berbeda, modern american classic yang lebih timeless untuk menonjolkan sisi kemewahan dan eksklusifitas. Desain rumah dirancang Damar Interior dengan berpatokan pada kepaduan desain arsitektural keseluruhan kawasan Jababeka Residence.

Sebelumnya Damar Interior banyak merancang rumahrumah di Jababeka Residence dengan gaya victorian modern yang juga diterapkan pada bagian interior rumah The Oscar. “Gaya desain rumah seperti ini lebih cocok di Jababeka Residence ketimbang modern minimalis yang cenderung terlalu clean dan agak membosankan.

Ini juga sesuai dengan kebanyakan pembeli kami dari kalangan investor yang akan menyewakan kembali rumahnya kepada ekspatriat di sini. Gaya ini lebih cocok untuk kalangan tersebut. Range sewanya mencapai Rp60- 80 juta per tahun,” kata Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

Penataan interiornya terlihat sangat menyesuaikan dengan lifestyle bakal penghuni. Ruang tamu misalnya, dirancang sangat simpel dengan ukuran terbatas seperti foyer di unit apartemen namun dengan bagian dindingnya dilapisi cermin sehingga terkesan luas.

Hal ini pada gilirannya juga membuat ruang keluarga dan ruang makan bisa dibuat lebih luas. Dapur yang juga simpel posisinya mudah dijangkau dari ruang makan, dan kamar mandi diposisikan di lantai bawah tangga bersebelahan dengan kamar tidur.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI