Tampilkan di aplikasi

Perumahan ala developer Jepang

Majalah Housing Estate - Edisi 182
7 Oktober 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 182

Savasa Deltamas Cikarang

Housing Estate
Savasa Rumah Pintar dan Tahan Gempa Namanya Savasa (37 ha), dari bahasa Sanskerta, bukan Jepang, yang berarti cerdas (Sa) dan rumah (Vasa). Jadi, Savasa berarti rumah pintar (smart home) yang menjadi konsep pengembangan proyek di Kota Deltamas ini.

Pengembangnya Panasonic Corp melalui PT Panasonic Homes Gobel Indonesia bersama PT Puradelta Lestari Tbk (SML), pengembang Kota Deltamas, di bawah bendera PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI). Mayoritas saham dipegang Panasonic (51 persen).

Panasonic mengklaim sudah berpengalaman mengembangkan proyek residensial di Jepang dengan bendera Panasonic Homes Co Ltd, dan di negara lain. Savasa adalah proyek residensial pertamanya di Indonesia. Konsep Savasa merujuk pada Fujisawa Sustainable, proyek residensial Panasonic Homes di Fujisawa, Jepang, yang dikembangkan ramah lingkungan.

“Di Savasa kami juga menawarkan hunian yang green and sustainable dan smart lifestyle,” kata Wulang Nur Widyatmoko, General Manager Savasa. Savasa dikembangkan sesuai standar Jepang. Rumahnya dibangun dengan konstruksi tahan gempa dengan dinding beton pracetak.

Fitur rumah pintarnya dirancang terintegrasi, bukan sebatas fitur, mencakup smart township, smart security, smart home, smart community. Setiap rumah dilengkapi Panasonic Home Network System yang mencakup smart hub, sensor gerak, dan CCTV. Penghuni dapat memonitor rumahnya dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone.

Ada juga Puretech untuk menyaring polusi udara. Lingkungan perumahan dilengkapi sensor inframerah dan jalannya didesain agar kendaraan berjalan pelan. Kawasan dirancang dengan banyak taman dan ruang terbuka, dilengkapi water retention network dan water treatment plan (WTP)
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI