Tampilkan di aplikasi

Monokromatis harmonis

Majalah Housing Estate - Edisi 182
7 Oktober 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 182

Rumah tipe Hazel 49/96

Housing Estate
Keseragaman dan repetisi tidak harus berujung pada kesan yang membosankan. Seperti halnya penerapan warna monokrom pada rumah mungil berikut ini, justru menghadirkan kesan hangat dan harmonis. Rumah tipe Hazel 49/96 ini berada di klaster Greenville di kawasan kota mandiri Citra Maja Raya (2.600 ha) yang dikembangkan Ciputra Group di Lebak, Banten.

Rumah kategori real estate atau bukan rumah sederhana (RSH) ini ditawarkan seharga mulai dari Rp530 juta. Hazel dibangun di atas kaveling berukuran 8 x 12 m2 dan dilengkapi dua kamar tidur. Tipe lainnya di klaster yang sama berukuran 32/72 dan 44/84 dengan harga mulai dari Rp372 juta. Perkembangan perumahan Citra Maja Raya sudah mencapai 30 klaster dengan tingkat penjualan 15.000 unit rumah dan sudah dihuni 1.000 KK.

Sebagian besar dari yang terjual itu adalah rumah kategori RSH, selebihnya kategori real estate (RE). Terakhir dipasarkan klaster Canggu yang terletak di Citra Maja Raya 2 dengan lima pilihan tipe RSH: 22/60, 30/72, 30/102, 36/72, dan 36/90 seharga Rp175-279 juta/ unit. Di lokasi proyek developer membangun beberapa rumah contoh untuk masing-masing kategori mulai dari yang terkecil hingga terbesar.

Berikut salah satunya yang layak Anda jadikan inspirasi interior rumah impian. Konsistensi Monokrom Pemilihan satu warna natural yang diseragamkan pada fungsi-fungsi furnitur dan ornamen, serta aksesoris mampu mengangkat kesan yang hangat pada desain interior rumah mungil ini. Terlihat kesatuan yang harmonis dari konsistensi penerapan warna monokrom di setiap ruang.

Mulai dari ruang keluarga yang berdampingan dengan meja makan dengan pewarnaan cokelat muda dan krem yang seragam. Kedua ruang hanya dipisahkan secara visual dengan kabinet di tengah berwarna abuabu. Kesan abu-abu yang ditampilkan juga tidak menjadi aksen yang menonjol, melainkan menyuguhkan kedinamisan.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI