Tampilkan di aplikasi

Transportasi massal makin jadi nilai jual

Majalah Housing Estate - Edisi 184
23 Desember 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 184

Housing Estate Green Property Awards 2019

Housing Estate
Seperti biasanya penyelenggaraan Housing Estate Awards juga disertai pemberian penghargaan HousingEstate Green Property Awards kepada proyek-proyek yang dinilai cukup ramah lingkungan. Penyerahan Green Property Awards 2019 itu diselenggarakan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu, 20 November 2019, bersamaan dengan Housing Estate Awards 2019, yang dihadiri kalangan pengembang, produsen bahan bangunan, bankir, birokrat, dan media massa.

Tahun ini 10 proyek menerima Green Property Awards. Paling banyak untuk kategori green transportation, karena integrasi proyek dengan jalur transportasi massal, menyusul masifnya pembangunan infrsatruktur itu dalam 5-7 tahun terakhir terutama di megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Proyek lain mendapat award untuk kategori green open space, green design & planning, green energy, dan green infrastructure (rincian penerima Green Property Awards 2019 lihat tabel).

Kalau dulu proyek-proyek properti, apalagi yang menyasar segmen menengah ke atas dan mewah, gengsi menyebut kedekatan dengan jalur transportasi massal sebagai kelebihan, kini tidak lagi. Banyak proyek dengan gembira mempromosikan kedekatan dengan transportasi massal itu sebagai salah satu nilai jualnya.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI