Tampilkan di aplikasi

The Anggana Village rumah urban, smart, liveable

Majalah Housing Estate - Edisi 185
15 Januari 2020

Majalah Housing Estate - Edisi 185

The Anggana Village / Foto : Foto: Susilo Penulis: Yudiasis Iskandar

Housing Estate
The Anggana Village (8,3 ha) dikembangkan PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk. Perumahan di Jalan GOR Pakansari, Nanggewer Mekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, ini mulai diperkenalkan akhir tahun 2018 dan diluncurkan secara resmi di ajang pameran properti di Jakarta Februari 2019.

APP adalah pengembang yang fokus mengembangkan apartemen di sekitar kampus, dan proyek hunian yang terintegrasi transportasi massal atau transit oriented development (TOD) dengan brand Grand Dhika. Sebelumnya APP juga banyak mengembangkan perumahan dengan brand Taman Dhika. The Anggana Village mengusung brand sendiri di luar Grand Dhika dan Taman Dhika karena menerapkan konsep menarik khususnya untuk kalangan milenial.

“Perumahan ini dikonsep sebagai urban, smart, dan liveable untuk mencukupi kebutuhan milenial. Khususnya terkait desain rumah yang minimalis urban, fasilitas, surrounding dan aksesibilitas yang semuanya akan disenangi oleh mereka.

Makanya, desain rumah juga nggak banyak pernik. Semuannya fungsional selain beberapa penerapan pada layout hingga kawasan yang lebih efektif untuk hasil yang juga lebih fungsional,” kata Tommy Fitrianto, Project Director The Anggana Village.

Bangunan rumah yang ditawarkan 1-2 lantai. Untuk rumah satu lantai tipenya mulai dari 36/84 seharga Rp748,9 juta, 45/90 Rp911,8 juta, dan 54/105 Rp1,06 miliar. Rumah dua lantai ada dua tipe: 72/105 dan 95/120 seharga Rp1,26 miliar dan Rp1,59 miliar. Dari total luas lahannya, yang dikembangkan untuk perumahan seluas 6,3 ha untuk 330 rumah. Sisanya 1,5 ha akan digunakan untuk future development. Hingga saat ini penjualan The Anggana Village sudah mencapai 200-an unit dengan kenaikan harga mencapai tujuh kali dari harga perdana Rp665 juta.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI