Tampilkan di aplikasi

Cegah virus masuk rumah

Majalah Housing Estate - Edisi 188
3 April 2020

Majalah Housing Estate - Edisi 188

Summarecon Kelapa Gading

Housing Estate
Menjaga rumah tetap bersih dan sehat menjadi fokus kita saat ini dalam memerangi penyebaran coronavirus (COVID-19). Selain mengutamakan perlindungan terhadap diri sendiri dengan sering mencuci tangan, membersihkan rumah secara teratur menjadi salah satu cara lain menghindari virus dan bakteri tumbuh. Di dalam rumah banyak sekali tempat-tempat yang memungkinkan virus dan bakteri hidup dan menempel di tubuh kita, seperti, karpet, sofa, dan matras. Berikut beberapa upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah virus masuk ke dalam rumah.

Simpan Alas Kaki di Luar Praktik dasar yang bisa mengurangi penyebaran virus adalah meninggalkan sepatu atau sandal di luar ketika sampai di rumah. Virus Corona bertahan berjam-jam dalam permukaan termasuk lantai. Sebaiknya angkat sepatu dari luar dan taruh langsung di rak ketika ingin disimpan.

Cuci Baju Meskipun virus tidak menempel lama pada kain, sebaiknya lepaskan semua pakaian setelah beraktivitas di luar rumah. Taruh di mesin cuci atau rendam dalam ember. Sebaiknya cuci pakaian setiap hari dengan mode air hangat yang lebih efektif membunuh kuman. Jika tak sempat, pisahkan dalam keranjang khusus pakaian kotor dan tutup.

Bersihkan Permukaan Virus Corona dapat bertahan hingga lima hari pada permukaan tidak berpori. Pada bahan logam dan plastik, konon virus bertahan hingga tiga hari. Prioritaskan membersihkan permukaan yang sering dipegang di rumah seperti pegangan pintu, saklar lampu, dan permukaan meja dapur. Fokuskan membersihkan seluruh permukaan dengan sabun dan air secara rutin. Setelah itu baru menyemprotkan bahan disinfektan. Gunakan sarung tangan karet ketika melakukan penyemprotan untuk melindungi tangan.

Sedot Debu Untuk membersihkan matras, karpet, dan sofa yang tidak mungkin dicuci sehari-hari, kita bisa melakukan penyedotan debu secara berkala. Gunakan perkakas vacuum cleaner yang memiliki daya hisap yang besar dan juga dilengkapi teknologi filtrasi udara.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI