Wujudkan dapur ideal keluarga

Majalah Idea - Edisi 165
16 Februari 2017

Majalah Idea - Edisi 165

Selain fungsi pokoknya, dapur masa kini membentuk nilai-nilai luhur kehidupan, persaudaraan, dan pertemanan. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Quote dari Al Roker ini telah dibuktikan kebenarannya oleh banyak orang. Ya, memang. Tak hanya makan malam tentunya. Makan bersama menjadi salah satu sarana efektif untuk berkomunikasi. Anda pun mungkin pernah melakukannya. Masalah apapun dapat diobrolkan dengan tenang sembari bersantap. Yang pasti, suasana yang tercipta dari sebuah peristiwa makan bersama selalu terasa damai dan tenang.

Hal ini pun bisa kita terapkan di rumah. Padatnya kegiatan di luar rumah sering menjadikan hubungan terasa jauh satu sama lain. Jika dibiarkan berlarutlarut, keharmonisan keluarga pun makin tergerus, bahkan mengancam hilangnya sikap saling peduli dan mencintai di antara keluarga.

Pertanyaannya, di mana Anda bisa melakukan acara santap bersama ini? Untuk memberi suasana yang berbeda, Anda bisa melakukannya di dapur.

Desain dapur dapat Anda rencanakan untuk kebutuhan ini. Berikut tiga hal yang pantas Anda perhitungkan untuk merencanakannya. kehidupan modern menuntut Anda melakukan segalanya secara cepat dan praktis. Untuk menyesuaikannya, Anda bisa meletakkan dapur di tengah rumah, menyatu dengan ruang keluarga dan ruang makan. Bahkan, jika di tengah keterbatasan waktu Anda, Anda sering mengundang teman untuk bersantap di rumah, dapur pun bisa Anda letakkan di area depan yang berdekatan dengan ruang tamu. sah-sah saja meletakkan dapur di sini.

Pertimbangannya adalah kepraktisan.

Dapur yang mudah dijangkau dan diakses oleh penghuni rumah, bahkan mungkin tamu, menjadi salah satu cara mengakomodasi gaya hidup terbuka Anda saat ini. Menjamu tamu tak lagi sekadar bersantap bersama, namun sekaligus menikmati proses makanan dibuat, menjadi satu hal yang mengasyikkan dan mempererat tali persaudaraan dan pertemanan.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI