Hadirkan romantisme di taman

Majalah Idea - Edisi 177
5 Februari 2018

Majalah Idea - Edisi 177

Dirancang simpel dan tampil menawan, taman ini siap menampung segala cerita Anda dengan pasangan. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Idea
Bincang santai bersama pasangan sembari menikmati secangkir teh di sore hari menjadi waktu yang pas untuk mengakrabkan diri satu sama lain. Apalagi aktivitas ini dilakukan di area taman yang mampu membangun suasana romantis. Berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat, taman milik Yeni Hastuti menjadi tempat yang pas untuk mempererat hubungan dengan pasangan, keluarga, atau sahabat.

Melalui campur tangan Andie, arsitek lanskap dari X-Otic Garden, wanita yang akrab disapa Tutut ini sukses merancang taman bertema Classic of Wonderland yang memiliki tampilan menggemaskan. Konsep ini diwujudkan dengan elemen utama hardscape berupa bangku dan meja berbentuk lambang hati, serta hiasan air mancur berwarna merah.

“Bangku dan meja tersebut jadi focal point di taman ini. Menariknya lagi, dengan hadirnya lambang hati, saya yakin taman ini mampu menciptakan suasana romantis saat keluarga kami sedang berkumpul di sini,” ujar Tutut. Taman di rumah Tutut dilengkapi dengan batu dan rumput sebagai penutup tanah.

“Kalau batu yang kecil-kecil itu pakai batu koral ukurannya 4 cm-5 cm, dan rumput saya minta sama Andie pakai rumput sintetis. Karena praktis perawatannya dan enggak bakal ngundang serangga,” jelas ibu dua anak ini. Sementara itu, tanaman hias yang digunakan tampil bervariatif.

Pohon beringin hijau menjadi border taman di area belakang. Sedangkan di area samping, bunga terompet atau Tecoma stans kuning terang (gold star) tampil segar dengan bungabunganya yang tengah mekar. Alhasil, wajah taman pun sangat cantik dan memesona. Anda yang tengah merancang taman buat sang kekasih, tak ada salahnya mencoba konsep taman ini!

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI