Antisipasi noda dengan pilihan material

Majalah Idea - Edisi 178
27 Februari 2018

Majalah Idea - Edisi 178

Tampilan sederhana dengan material ekspos membuat dapur ini tampil memikat meski sederhana. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Kesehatan tentu jadi dambaan siapa pun dalam hidup. Rajin berolah raga dan menjaga asupan makanan jadi cara praktis untuk menjaga kesehatan. Namun belakangan, risiko terganggunya kesehatan makin meningkat.

Makanan cepat saji yang terpaksa jadi pilihan masyarakat perkotaan yang selalu diburu oleh waktu, jadi salah satu penyebabnya. Kandungan gizi yang rendah dari makanan membuat tubuh rentan terkena penyakit berbahaya.

Kekhawatiran inilah yang membuat keluarga Akbar dan Ritchie beralih ke gaya hidup sehat. Sehari-hari sang istri, Ritchie, mencoba berbagai resep makanan sehat untuk dirinya dan keluarga. Untuk menunjang kebutuhan yang berangsur menjadi hobi inilah, dibuat area dapur yang nyaman dan berpenampilan cantik.

Ritchie mengungkapkan bahwa tata letak dapur tidak ada yang berubah dari desain awal ketika baru membeli rumah tersebut. “Meja beton di dapur sengaja dibiarkan karena sudah sesuai dengan konsep industrial yang pengin kami tampilkan,” kata Ritchie.

Dekorasi dan penataan peralatan dapur menjadi hal utama ketika mendandani dapur mungil ini. Sentuhan industrial makin terasa lewat dinding dapur yang dibiarkan tampil mentah dengan semen ekspos. Dinding hanya dilapisi finishing gloss untuk melindunginya dari air dan noda.

Perlindungan dari air dan noda juga dilakukan pada area table top. Area ini menggunakan material granit hitam. “Granit hitam cukup tahan gores jadi enggak menyimpan kotoran,” ucap Ritchie.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI