Cerianya dapur sehat

Majalah Idea - Edisi 178
27 Februari 2018

Majalah Idea - Edisi 178

Jendela besar menghadap area kosong di samping rumah menjadi alternatif lain jalur sirkulasi di dapur ini. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Idea
Menciptakan suasana ceria, pemilik rumah menggabungkan 3 warna kontras (hijau telur asin, pink, dan kuning) dan memadukannya dengan motif kayu pada kabinet dapur. Pernik dekorasi dapur pun dipilih warna-warni. Menariknya, dapur milik keluarga Fadilah dan Syanindita ini tak sekadar sedap dipandang dan mewakili jiwa muda mereka.

Kenyamanan dapur juga tak luput dari kecermatan sang pemilik saat proses pembuatannya. Posisi dapur yang terletak persis di bawah void, membuatnya memiliki plafon yang tinggi dan menghasilkan sirkulasi udara yang baik. Apalagi, ditambah dengan hadirnya jendela besar di depan kompor.

Cahaya matahari pun dapat menembus ke dalam sehingga dapur tak lembap. Desain kabinet menerapkan model kabinet tertutup. Sebuah pilihan yang tepat untuk dapur dengan sirkulasi udara bebas keluar-masuk seperti ini yang punya risiko membawa debu dan kotoran. Penyimpanan tertutup pun membuat tampilan dapur lebih rapi dan bersih.

Disediakan pula sedikit penyimpanan terbuka yang dimanfaatkan untuk meletakkan pernik. Kesehatan dapur juga didukung oleh material pilihan yang digunakan. Solid surface menjadi pelapis table top karena dianggap unggul dalam ketahanannya terhadap noda dan air. Sementara pada area backsplash, keramik menjadi pilihan sebab material ini tak hanya berpenampilan cantik tapi juga mudah dibersihkan.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI