Tampilkan di aplikasi

Batu alam

Majalah Idea - Edisi 200
27 Desember 2019

Majalah Idea - Edisi 200

Batu alam dijadikan partisi? Bisa! Sekat unik yang berada di tengahtengah ruangan ini terbuat dari batu susun sirih, membatasi foyer dengan dapur. / Foto : JOU ENDHY PESUARISSA

Idea
Keberadaan batu alam di rumah dipercaya dapat memberi kesan alami. Tak heran, jika banyak orang yang mengaplikasikan batu alam di rumahnya, baik eksterior maupun interior. Untuk ruangnya pun beragam, ada yang di ruang tamu, ruang keluarga, makan, dapur, dan kamar mandi. Begitupun jenis batunya, ada yang memilih batu andesit, paras palimanan, atau marmer. Ini dia beberapa inspirasi batu alam yang menarik diaplikasi di rumah.

Batu koral sikat biasanya digunakan sebagai penutup lantai di area taman. Tapi, lihat dinding ini. Ketimbang menggunakan cat atau wallpaper, pemilik rumah lebih memilih batu koral sikat sebagai material pengisinya. Jenis batu alam ini pun sukses memikat mata berkat keanggunan yang dipancarkannya. Warna putih pun dijadikan sebagai material pengikat antar-batu koral.

Kolam ikan dan air terjun menjadi siasat jitu untuk menghadirkan suasana alami di dalam rumah. Tak ketinggalan, batu alam sebagai dinding air terjun buatan, akan menambah kesan alami dan tampilan yang menarik pada area ini. Bagi Anda yang tertarik mengaplikasi, jangan lupa memberi coating khusus batu alam agar keindahan batu alam tetap terjaga.

Batu alam dijadikan partisi? Bisa! Sekat unik yang berada di tengahtengah ruangan ini terbuat dari batu susun sirih, membatasi foyer dengan dapur. Keunikannya terletak pada desain melengkung serta cara menyusun batu yang acak, sehingga terlihat natural. Unik!

Batu andesit bakar bukan hanya bisa diaplikasikan pada dinding interior atau fasad saja. Di dapur bersih ini, batu yang masih digemari sampai sekarang ini dipakai pada bagian depan island. Batu andesit yang disusun maju mundur dibingkai oleh black mirror sehingga menghasilkan paduan yang bisa mempermanis dapur ini.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI