Tampilkan di aplikasi

Pagar pelindung rumah

Majalah Idea - Edisi 200
27 Desember 2019

Majalah Idea - Edisi 200

Batu alam jenis batu kali dan kayu jenis sonokeling yang di-finishing lagi dengan cat kayu khusus eksterior, adalah 2 elemen yang sangat menonjol di pagar rumah ini.

Idea
Meski saat ini telah ada banyak rumah cluster tak berpagar, sebagian orang masih merasa lebih nyaman jika rumahnya dipagari. Tak hanya harus kuat dan dapat melindungi rumah, pagar yang baik juga harus bisa menambah estetika fasad bangunan rumah. Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi desain pagar, berikut ini kami sajikan desain pagar pilihan.

Pagar depan ini terlihat indah dan asri. Desain pagar mengombinasikan bentuk garis vertikal dan horizontal serta bentukbentuk organik yang melembutkan kekakuan. Pagar disusun ‘dua lapis’ material (besi dan kayu) yang membuatnya kuat. Deretan bilah kayu disusun bercelah agar tak terkesan tertutup dan dapat mengalirkan udara.

Modern, dengan sedikit sentuhan industrial, pagar besi ini diwarnai abu-abu yang identik dengan warna alami besi. Kisi-kisi besi hollow yang dipasang vertikal, dipadukan dengan lembaran besi dengan motif berlubang, dalam bingkai besi geometris yang dinamis namun tetap nampak kokoh dan maskulin.

Batu alam jenis batu kali dan kayu jenis sonokeling yang di-finishing lagi dengan cat kayu khusus eksterior, adalah 2 elemen yang sangat menonjol di pagar rumah ini. Kedua material ini dianggap memiliki pesona dalam menguatkan kesan alami pagar maupun rumah secara keseluruhan. Untuk area kayu, sengaja dibuat seperti kisi-kisi yang bertujuan untuk mempercantik sekaligus mengalirkan udara.

Pagar dari besi hollow ini menggunakan warna gelap sebagai warna dasarnya. Membuatnya terkesan kokoh dan maskulin. Kisi-kisi pagar diaplikasikan secara vertikal kombinasi motif berlubang yang tak masif sebagai aksen. Estetika pagar pun terlihat dari pola-pola yang dihasilkan. Rumah dengan desain fasad modern ini memilih cara berbeda untuk menambah daya tarik rumahnya. Pagar mengunakan batu alam sedangkan pintu pagarnya menggunakan kayu bantalan rel kereta api.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI