Tampilkan di aplikasi

Material metal yang tahan air, yang kian dicari

Majalah Idea - Edisi 201
28 Januari 2020

Majalah Idea - Edisi 201

Musim banjir yang kerap datang membuat para pemilik rumah harus pintar-pintar memilih furnitur pengisi rumah yang tidak mudah rusak. Material berbahan metal yang tahan air bisa menjadi pilihannya. / Foto : TEDDY YUNANTHA

Idea
Awal tahun ini kita dikejutkan dengan bencana banjir yang menggenangi sebagian besar wilayah Jakarta dan beberapa kota lainnya. Rasanya, setiap musim penghujan tiba, rumah yang berada di area rawan banjir memang dipaksa harus selalu siap menerima terjangan air bah yang akan merendam rumah mereka.

Tentunya tak sedikit kerugian yang akan muncul akibat rendaman air selama berhari-hari ini. Berbagai kerusakan dapat terjadi, mulai dari fondasi hingga furnitur pengisi interior rumah, seperti lemari, kitchen set, kabinet TV, dan sebagainya. Untuk meminimalisasi kerusakan ini, maka penggunaan furnitur berbahan metal bisa menjadi salah satu solusinya.

Tahan Air dan Rayap. Salah satu furnitur metal ditawarkan oleh Diva Metal Kitchen yang berbahan dasar aluminium komposit. Material asal negeri China ini menjadi terobosan baru untuk menggantikan material kayu yang selama ini dominan menjadi material furnitur di rumah. Bahan dasar aluminium ini bisa menjawab kelemahan dari material kayu yang tak tahan air dan tahan rayap.

Tak hanya material utamanya yang aman sentuhan air, HPL yang difungsikan sebagai lapisan pelindung material, membuat tampilan furnitur terlihat menarik juga tahan air, sehingga kerusakan akibat rendaman air benar-benar bisa diminimalisasi.

Bisa Dibongkar Pasang. Yang semakin menarik dari furnitur berbahan metal ini adalah kemudahannya untuk dibongkar pasang. Kemudahan untuk dibongkar pasang ini membuat furnitur dapat dipindah-pindahkan dengan mudah, termasuk ke rumah baru, jika suatu saat nanti Anda pindah rumah. Furnitur ini menganut sistem knock down. Material pembangun furnitur ini hanya direkatkan dengan menggunakan mur, sehingga sangat mudah untuk dilepaskan atau dipasang kembali tanpa memakan waktu lama. Jika mengerti hal-hal teknis, pemilik rumah pun dapat melakukannya sendiri.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI