Tampilkan di aplikasi

Diawali oleh aplikasi picaboo

Majalah Infokomputer - Edisi 12/2016
16 Desember 2016

Majalah Infokomputer - Edisi 12/2016
Infokomputer
Foto tersebut dikombinasikan dengan karakter bitmoji yang menggambarkan Evan Spiegel sedang berlutut di hadapan Miranda Kerr, membawa cincin, serta mengucapkan “Marry me!” Oleh Kerr, foto Instagram itu sendiri diberi judul (caption) “I said yes!!!”.

Anda tidak perlu melihat kembali sampul majalah ini untuk meyakinkan bahwa ini adalah majalah InfoKomputer, bukan majalah gosip. Ya, ini memang majalah InfoKomputer dan meski artikel ini dibuka dengan pembahasan mengenai Miranda Kerr, sama sekali bukan gosip yang akan dibahas di sini. Ini semua karena Evan Spiegel, tunangan Miranda Kerr tersebut, adalah pendiri dan saat ini menjabat sebagai Chief Executive Offi cer Snapchat.

Kisah pertunangan tersebut sengaja kami angkat sebagai pembuka karena keunikannya. Pasalnya, jarang pesohor dari dunia teknologi informasi bertunangan (bahkan sekadar berkencan) dengan selebritis dunia “gemerlap”.

Jadi siapakah Evan Spiegel itu? Terlahir dengan nama Evan Thomas Spiegel, dia adalah seorang pengusaha yang mendirikan Snapchat bersama dengan dua orang rekannya, yaitu Bobby Murphy and Reggie Brown. Snapchat sendiri dikenal sebagai sebuah aplikasi media sosial yang popularitasnya melesat dengan cepat, salah satunya berkat fi tur penghapusan pesan foto secara otomatis yang dimilikinya.

Evan Spiegel lahir pada tanggal 4 Juni 1990 di Los Angeles, California. Ayahnya bernama John W. Spiegel, berprofesi sebagai seorang pengacara, dan ibunya bernama Melissa Ann Thomas, seorang pengacara juga.

Kedua orangtua Evan Spiegel adalah pengacara jebolan sekolah hukum favorit dan kebetulan memang keduanya memiliki rekam jejak yang cemerlang di dunia hukum. Tidak mengherankan bila keluarga Spiegel berlimpah secara materi. Bayangkan, ketika Evan Spiegel masih remaja, ia tinggal bersama ayah dan ibunya di sebuah rumah mewah bernilai dua juta dolar AS, memiliki tiga buah mobil Lexus, sebuah mobil tua Mustang 1966 yang direstorasi, dan sebuah SUV mewah Cadillac Escalade.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI