Tampilkan di aplikasi

Wujudkan kumputasi pintar dengan mainframe

Majalah Infokomputer - Edisi 02/2018
26 Februari 2018

Majalah Infokomputer - Edisi 02/2018

Arburg GmbH + Co. KG menerapkan komputasi cerdas (smarter computing) untuk menghantarkan informasi yang tepat di saat dan tempat yang tepat bagi user.

Infokomputer
Didirikan pada 1923 oleh Arthur Helhl, Arburg GmbH + Co. KG berawal dari bisnis berskala toko kecil dan kini menjelma menjadi salah satu global top manufacturer mesin injection molding, sistem robotic, dan solusi turnkey untuk kebutuhan spesifik pelanggan maupun sektor industri.

Arburg memproduksi pesanan pelanggan berupa suku cadang berbahan baku plastik. Pelanggannya datang dari aneka segmen industri, antara lain industri otomotif, elektronik, packaging, dan peralatan medis. Arburg memiliki 32 kantor di 24 negara, dan mitra dagang di lebih dari 50 negara.

Dengan jaminan kualitas yang diklaimnya “Made by ARBURG – Made in Germany,” Arburg memproduksi enam puluh persen dari seluruh komponen secara in-house di Jerman. Semua mesin injeksi high-end untuk memroses plastik juga dibuat di kantor pusat Arburg, di kota Lossburg.

Untuk mendukung operasional bisnisnya yang berskala global, Arburg ingin beralih ke lingkungan komputasi yang lebih cerdas. “ Bagi kami, smarter computing berarti memiliki informasi yang tepat di saat dan tempat yang tepat,” ujar Andreas Dümmler (Director, Information Systems). Smarter computing juga berarti berjalan di lingkungan cloud sehingga memampukan kolaborasi yang lebih luas di segenap bagian perusahaan.

Hampir satu abad beroperasi, Arburg memiliki banyak aplikasi buatan sendiri yang di berjalan mainframe untuk aktivitas operasional sehari-hari. Namun eksistensi aplikasi tersebut mulai menjadi tantangan tersendiri bagi tim TI, terutama dari sisi pemeliharaan. Padahal perusahaan mulai memikirkan tentang masa depan dengan teknologi yang lebih kekinian.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI