Tampilkan di aplikasi

Amazon luncurkan aplikasi baru untuk para penjual

Majalah Infokomputer - Edisi 06/2018
4 Juni 2018

Majalah Infokomputer - Edisi 06/2018

Aplikasi-aplikasi tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur khusus yang dibuat untuk memudahkan para penjual untuk mengelola toko mereka di e-commerce terbesar di dunia saat ini tersebut.

Infokomputer
Seperti diketahui, sekarang sudah ada sekitar dua juta penjual yang ada di Amazon, termasuk lebih dari satu juta usaha kecil dan menengah yang berasal dari Amerika Serikat. Sehingga, inovasi aplikasi yang dilakukan Amazon ini diperkirakan akan meningkatkan aktivitas transaksi di e-commerce tersebut. Diberi nama Marketplace Appstore, merupakan situs baru di Seller Central yang menampilkan aplikasi Amazon Marketplace Web Service (Amazon MWS) yang dibuat oleh Amazon dan pengembang pihak ketiga untuk para penjual di situs Amazon.

Amazon MWS sendiri sudah banyak digunakan para pengembang pihak ketiga untuk membangun aplikasi milik mereka sendiri. Amazon MWS adalah API layanan web terpadu yang membantu penjual Amazon agar secara mudah melakukan pertukaran data mulai dari daftar produk, pesanan, pembayaran, laporan, dan hal lainnya.

Integrasi data dengan Amazon memungkinkan mudahnya otomatisasi penjualan yang dapat membantu penjual mengembangkan bisnis mereka. Dengan menggunakan Amazon MWS, penjual dapat meningkatkan efisiensi penjualan, mengurangi kebutuhan tenaga kerja, dan meningkatkan waktu pelayanan kepada pelanggan.

“Banyak pengembang telah berinovasi dan membuat aplikasi yang melengkapi alat kami dan berintegrasi dengan layanan kami. Kami menciptakan Appstore Marketplace untuk membantu para penjual untuk lebih mudah menemukan aplikasi ini, memudahkan jalannya bisnis mereka, dan akhirnya menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi setiap pelanggan kami,” kata pihak Amazon.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI