Tampilkan di aplikasi

Hyperconverged infrastructure, salah satu jalan menuju transformasi digital

Majalah Infokomputer - Edisi 06/2018
4 Juni 2018

Majalah Infokomputer - Edisi 06/2018

Hyperconverged Infrastructure bisa menghemat waktu yang diperlukan perusahaan bertransformasi digital. / Foto : Dok. Lenovo

Infokomputer
Di zaman dengan persaingan makin ketat sekarang ini, kecepatan menjadi salah satu faktor utama yang menentukan apakah sebuah bisnis dapat bertahan hidup dan berkembang atau tidak. Apabila perusahaan dan bisnis Anda tidak mampu untuk menghadapi persaingan kompetisi serta perkembangan teknologi yang ada, kemungkinan besar perusahaan Anda akan kalah dan ditinggalkan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya saing perusahaan Anda di tengah persaingan yang sengit sekarang ini. Anda tentu pernah mendengar istilah transformasi digital yaitu perubahan untuk memanfaatkan teknologi digital demi meningkatkan efektivitas operasional perusahaan Anda, meningkatkan profitabilitas, serta membuka kesempatan untuk mendapatkan pendapatan dari jalur-jalur lain di luar bisnis utama Anda.

Langkah untuk menuju transformasi digital bagi setiap perusahaan tidak pasti seratus persen sama. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan infrastruktur Anda untuk meningkatkan kapasitas pengolahan serta meningkatkan fiturnya. Di samping itu, peningkatan efektivitas infrastruktur juga bisa dilakukan dengan mempercepat proses implementasi. Sebelumnya, jika Anda ingin membangun sebuah infrastruktur server atau data center, Anda perlu untuk mengumpulkan seluruh komponennya satu per satu mulai dari server, penyimpanan, serta jaringannya.

Setelah itu, Anda perlu melakukan instalasi satu per satu kemudian mengintegrasikannya ke dalam infrastruktur Anda. Dengan cara tradisional tersebut, Anda memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi untuk memilih berbagai komponen dari banyak produsen. Selain itu seiring perkembangan kebutuhan bisnis, Anda pun dapat melakukan upgrade terhadap komponen yang diperlukan saja.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI