Tampilkan di aplikasi

Ubiklan: Tawarkan inovasi beriklan di media luar ruang

Majalah Infokomputer - Edisi 11/2019
1 November 2019

Majalah Infokomputer - Edisi 11/2019

Dengan mengadopsi sistem sharing economy (ekonomi berbagi), Ubiklan berhasil menjadi salah satu startup periklanan yang mengalami pertumbuhan dengan cepat di Tanah Air.

Infokomputer
Volume kendaraan di negara berkembang seperti Indonesia terus mengalami kenaikan di setiap tahunnya. Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), total kendaraan di Tanah Air pada tahun 2015 berjumlah 121,4 juta unit, naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Dari total angka tersebut, kendaraan motor menjadi penyumbang terbanyak di mana berjumlah 13,5 juta unit dan diikuti kendaraan mobil yang berjumlah 98,9 juta unit.

Dengan meningkatnya jumlah kendaraan tersebut, tidak sedikit perusahaan rintisan (startup) yang memanfaatkannya untuk menemukan peluang bisnis baru. Seperti Ubiklan misalnya. Berdiri sejak tahun 2016 lalu, Ubiklan merupakan startup yang menawarkan layanan iklan luar ruang (out-of-home advertising).

Glorio Yulianto selaku CEO dan Founder, Ubiklan, mengatakan bahwa fokus awal layanan dari Ubiklan yaitu menghubungkan para pemilik brand atau bisnis dengan para pemilik mobil dan motor yang bersedia kendaraannya untuk dijadikan sebagai media iklan. “Nantinya, para pemilik kendaraan tersebut bisa mendapatkan penghasilan dari brand yang memasang iklan di kendaraan mereka,” ujar Glorio.

Monitoring Performa Iklan. Dibandingkan media iklan luar ruang pada umumnya, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pemilik brand ketika memasang iklan dengan Ubiklan seperti jangkauan audiensi yang lebih luas lantaran tidak berdiri di satu tempat saja, biaya yang lebih murah, dan kemampuan untuk memonitor secara lengkap.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI