Tampilkan di aplikasi

Intel Technology Open House: Sesuai dengan kebutuhan pengguna

Majalah Infokomputer - Edisi 11/2019
1 November 2019

Majalah Infokomputer - Edisi 11/2019

meski sama-sama memiliki nama resmi Intel Core Generasi ke-10, Intel Ice Lake dan Intel Comet Lake dioptimalkan untuk keperluan yang berbeda.

Infokomputer
Bekerja sama membuat masa depan yang membantu para pengguna memberikan kontribusi terbaiknya, kembali menjadi tema yang diusung oleh Intel di Technology Open House yang berlangsung di Singapura pada 24 September 2019 lalu. Sebelumnya, tema tersebut diangkat Intel di Computex Taipei 2019.

Intel Technology Open House di Singapura sedikit banyak merupakan kelanjutan dari Computex Taipei 2019. Pasalnya, Intel mengangkat sejumlah produk baru menemani Ice Lake yang diumumkan lebih dulu di Computex Taipei 2019. Salah satu dari produk baru tersebut adalah Intel Comet Lake yang juga merupakan Intel Core Generasi ke-10 seperti Intel Ice Lake.

Intel pun menegaskan bahwa dalam waktu satu tahun ke depan, setiap segmen PC akan mendapatkan produk-produk baru. Intel Core Generasi ke-10 hanyalah permulaan. Pasalnya Intel meyakini bahwa di dunia yang data-centric, prosesor maupun platform itu harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, prosesor maupun platform itu harus dioptimalkan terhadap beban kerja yang disasar.

“Intel bisa melakukan ini karena kami adalah sebuah perusahaan yang kaya ragam, kaya ragam karyawan, kaya ragam penelitian dan pengembangan, kami memiliki portofolio teknologi dan kekayaan intelektual kelas dunia. Apa yang hal ini berikan ke kami adalah kemampuan untuk melihat berbagai tipe platform yang berbeda dan mengembangkan aneka platform yang sesuai dengan berbagai kebutuhan pengguna.

Jadi, bila Anda adalah seorang pemain gim, kami bisa mengembangkan aneka CPU dan platform untuk Anda. Jika Anda seorang pengguna perangkat mobile, kami bisa memberikan Anda hal tersebut,” ujar John Webb (Director of Graphics Product Marketing, Mobility Client Platform, Client Computing Group, Intel Corporation). “Gen ke- 10 sesunguhnya adalah platform pertama yang dioptimalkan untuk beban kerja itu,” jelasnya lagi.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI