Tampilkan di aplikasi

Berkeringat bersama meski terpisah jarak

Majalah Intisari - Edisi 698
10 November 2020

Majalah Intisari - Edisi 698

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang memilih diam di dalam rumah. Di sisi lain, untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh yang dibutuhkan buat menangkal si virus durjana, tubuh harus bergerak. Jalan tengah latihan via jaringan pun ditempuh.

Intisari
Di masa pandemi ini, antusiasme masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi. Salah satu parameternya adalah meningkatnya penjualan peralatan olahraga di pasar daring. Seperti diungkapkan oleh External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, merujuk pada data internal Tokopedia transaksi pada kategori olahraga meningkat hampir tiga kali lipat pada bulan Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi.

“Bersepeda, yoga dan pilates, bermain sepatu roda dan skateboard, golf, serta tenis meja merupakan lima aktivitas olahraga yang paling digemari masyarakat selama pandemi,” kata Ekhel dalam siaran persnya.

Selama menjalankan protokol kesehatan, berkegiatan di luar ruang memang berisiko lebih rendah tertular virus Covid-19 dibandingkan dengan berkegiatan di dalam ruangan. Selain nilai olahraga yang dikaitkan dengan meningkatnya kekebalan tubuh, berkegiatan di luar ruang juga bisa menjadi sarana berjemur diri. Sinar matahari bisa meningkatkan imunitas tubuh juga.

Pilihan bersepeda menjadi pilihan masuk akal. Bukan termasuk olahraga yang membebani tubuh, juga baik untuk melatih kebugaran tubuh. Tokopedia mencatatkan pembelian sepeda meningkat hampir lima kali lipat selama pandemi. Sepeda lipat, sepeda gunung, dan sepeda anak menjadi produk sepeda paling populer belakangan ini. Antusiasme masyarakat terhadap sepeda buatan pegiat usaha lokal pun juga sangat tinggi.

Namun, ada beberapa yang masih merasa “ngeri” untuk berolahraga di luar ruang. Mereka memilih berolahraga di dalam rumah. Kalaupun keluar, ya sekadar di halaman rumah saja. Yoga dan pilates merupakan jenis olahraga kategori ini. Tokopedia mencatat kenaikan transaksi peralatan yoga dan pilates melonjak lebih dari 3,5 kali lipat.
Majalah Intisari di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI