Tampilkan di aplikasi

Penguatan pendidikan karakter dalam ciptakan branding sekolah

Majalah Jendela - Edisi 22/ April 2018
24 Mei 2018

Majalah Jendela - Edisi 22/ April 2018

KARAKTER YANG baik mampu membuka pintu kesuksesan, demikian juga dengan sekolah berkarakter dapat membuka kesuksesan bagi siswanya.

Jendela
KARAKTER YANG baik mampu membuka pintu kesuksesan, demikian juga dengan sekolah berkarakter dapat membuka kesuksesan bagi siswanya. Wujud penguatan karakter di sekolah dapat diimplementasikan melalui berbagai kegiatan intrakulikuler, ekstrakulikuler, maupun budaya sekolah.

Buku yang berjudul “Cara Jitu Menciptakan Branding Sekolah Berbasis Karakter” mengupas tentang bagaimana pengelolaan sekolah berbasis karakter. Pengelolaan sekolah yang baik dapat menjadikan sekolah itu menjadi sekolah berkarakter, sehingga memiliki kekhasan tersendiri dari penggalian potensi sekolah dan menjadi pilihan utama orang tua untuk menitipkan pendidikan anak-anaknya. Kekhasan sekolah yang tercipta akan menjadi branding dari sekolah itu sendiri.

Buku ini terdiri dari tiga bagian isi, yaitu manajemen sekolah berkarakter, studi kasus sekolah berkarakter, dan gerakan penguatan pendidikan karakter. Branding yang dibuat dengan cara mengembangkan dari kelima nilai karakter utama seperti religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Kelima nilai tersebut tercermin dalam kegiatan-kegiatan sekolah.

Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ini menjadi momentum bagi perbaikan sekolah untuk menyesuaikan dengan kondisi dan budaya sekolah. Buku ini merupakan perpaduan dari refleksi diri, studi kasus, serta studi literasi guna mendukung pemerintah dalam rangka menyukseskan gerakan PPK.

Buku ini sangat cocok dibaca oleh pelaku pendidikan di sekolah agar dapat mencipkatan metode pendidikan yang bisa membentuk karakter baik siswa maupun civitas akademika lainnya. Buku dengan penggunaan bahasa yang lugas dan illustrasi dalam memberikan penjelasan materi membuat buku ini menarik serta mudah dipahami pembacanya.
Majalah Jendela di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI