Tampilkan di aplikasi

Seluk beluk pekerjaan seorang sinematografi

Majalah Jendela - Edisi 30/Desember 2018
14 Februari 2019

Majalah Jendela - Edisi 30/Desember 2018

Bangkitnya perfilman Indonesia saat ini, tidak lepas dari peran generasi muda yang punya kompetensi dalam bidang film.

Jendela
Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempunyai sasaran strategis, yaitu terselenggaranya peningkatan kualitas pendidikan film dan kompetensi profesi perfilman di Indonesia dan juga terselenggaranya pemberian dukungan dan peningkatan kualitas sumber daya pelaku kegiatan dan usaha perfilman.

Sasaran strategis itu diturunkan dalam program-program untuk pengembangan tenaga perfilman seperti lokakarya perfilman, lokakarya manajemen produksi dan beasiswa perfilman yang ditujukan kepada masyarakat dan pelajar yang tertarik pada dunia perfilman.

Modul Sinematografi ini disusun untuk melengkapi materi yang disampaikan dalam Lokakarta Sinematografi untuk komunitas film dan pelajar. Buku ini perlu dibaca bagi mereka yang baru saja tertarik untuk belajar mengenai pembuatan film. Mereka yang tidak bisa mengikuti lokakarya dapat mempelajari materi-materi perfilman melalui modul sinematografi ini.

Penyusunan buku yang sistematis dan runtut serta rinci, sehingga memberikan penjelasan yang mudah dipahami. Penulis modul ini kaya akan pengalaman, baik sebagai sutradara (Cau Bau Kan dan Biola tak Berdawai) maupun sebagai juri festival film (Festival Film Indonesia).
Majalah Jendela di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI