Tampilkan di aplikasi

Komentar pengunjung PKN 2019

Majalah Jendela - Edisi 40/Oktober 2019
17 Desember 2019

Majalah Jendela - Edisi 40/Oktober 2019

Pengunjung PKN 2019

Jendela
Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) menjadi salah satu kegiatan besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diselenggarakan melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan pada tahun 2019 ini. Meski perdana, namun PKN dirasa benarbenar menjadi ruang bersama interaksi seluruh masyarakat dan budayawan, karena di dalamnya menyajikan kekayaan budaya Indonesia yang beraneka ragam dari setiap daerah.

Berlangsung selama satu minggu sejak tanggal 7 hingga 13 Oktober 2019, PKN menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan seperti siswa, guru, mahasiswa, karyawan, dan masyarakat umum. Beragam acara hadir di dalamnya, mulai dari pameran, seminar, hingga konser yang diisi oleh penyanyi terkenal, salah satunya yaitu Naura.

Penyanyi cilik yang sukses membawakan lagu anak-anak lewat versi masa kini itu sangat terkesan dengan PKN. Baginya, PKN bisa dijadikan tempat untuk belajar mengenali kekayaan budaya Indonesia.

“Ini keren banget, karena dengan adanya PKN ini, anak-anak zaman sekarang bisa mengenali kebudayaan Indonesia yang sangat beragam,” ujarnya usai menyanyi di PKN. Tidak hanya itu, putri dari penyanyi senior Nola Be3 ini juga mengajak kepada anak-anak Indonesia untuk mencintai dan melestarikan kebudayaan Indonesia.

Merayakan Keberagaman

Selain Naura, hadir pula Glenn Fredly, penyanyi senior Indonesia. Pria yang berasal dari Ambon ini merasa senang bisa menjadi pengisi acara PKN. Baginya, PKN menjadi wadah untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia. “Ini sebagian kecil dimana kita merayakan keberagaman kita lewat acara Pekan Kebudayaan Nasional. Dan saya sangat senang, terlebih semangat anak-anak muda yang hadir.

Mereka menginspirasi saya dan bekerja tanpa banyak omong,” serunya. Keberhasilan PKN terwujud dengan banyaknya pengunjung yang hadir, salah satunya yaitu Ardi. Pria yang senang mendongeng ini merasa takjub dengan adanya PKN. Menurutnya, penyelenggaraan PKN sangat memberi manfaat bagi seniman dan masyarakat.
Majalah Jendela di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI