Tampilkan di aplikasi

Antar pulau, antar kota

Majalah JIP - Edisi 176
8 Maret 2017

Majalah JIP - Edisi 176

Modifikasi yang melibatkan beberapa toko di pulau Jawa, sedangkan mobilnya berasal dari kota Manado, yang dibeli di Jakarta. / Foto : Iman Firman

JIP
Beberapa waktu lalu JIP diundang gerai aksesori Banteng Mas di MGK Kemayoran untuk melihat hasil modifikasi terbarunya, yaitu Jeep Wrangler Rubicon milik Sanny yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Yang membuatnya istimewa adalah modifikasi ini melibatkan tiga toko aksesori, dari Solo dan Jakarta termasuk Banteng Mas.

“Jeep Rubicon ini memang saya beli di Jakarta, saya naksir warna copper-nya…keren banget!” seru Sanny. Sebelum dikirim ke Manado, mobil ini terlebih dulu dikirim ke Banteng Mas untuk dimodifikasi atas anjuran Toko 79 Jakarta dan Prorock di Solo, sementara Banteng Mas melengkapi dan memasang semua aksesorinya.

Memang modifikasinya tidak sampai menyentuh sektor mesin, namun secara tampilan mobil penjelajah ini sudah beda total dan lebih sangar! “Saya memang suka offroad dan berburu di Manado, makanya kali ini bangunnya lebih serius.

Karena Jeep ini nantinya mau saya pakai offroad dan berburu juga,” tukas Sanny.

Ternyata Sanny memang punya sejarah khusus dengan mobil penjelajah buatan Amerika ini. “Saya dulu waktu SMA pakai CJ7, tambah lagi saya juga pengurus Perbakin Sulawesi Utara dan hobi berburu babi hutan, makin enggak bisa lepas dari Jeep lah, hahaha,” gelaknya.

Belum lagi sekarang ia menjabat sebagai ketua IOF Bolaang Mongondow, “Makin sering offroad,” tambahnya. Ck..ck..ck..

Belakangan rupanya sang ayah naksir berat dengan Jeep Wrangler JK Cliffhanger yang sempat dipamerkan oleh Garansindo beberapa waktu lalu, “Ayah saya menanyakan bisa enggak saya bangun mobil seperti itu…ya sudah saya bangun sekalian,” tukasnya. Bahkan Sanny belum pernah mencicipi mobilnya sama sekali sejak beli dari dealer di Jakarta, baru pas pemotretan inilah ia bisa mengendarai mobil ini.

Nah, silakan simak modifikasi yang dilakukan Sanny ini ya!
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI