Tampilkan di aplikasi

Gara-gara komunitas

Majalah JIP - Edisi 177
8 Maret 2017

Majalah JIP - Edisi 177

Dulunya cupu sekarang telah bertransformasi jadi JK gagah akibat gabung komunitas. / Foto : Aaron Tobias

JIP
Memilih kendaraan itu harus yang berkarakter, begitu kirakira pesan suryadi utomo (52) yang akrab disapa bro sur membuka percakapan sore di sebuah restoran. Karena alasan ini pula dirinya memilih Jeep sebagai kendaraan andalan. “saya punya dua JK. satu yang sudah dimodif seperti ini, versi 4 pintu. satunya versi short dua pintu, standar,” bangganya.

Menurut suami dari Wiwi (50) yang juga menyukai tipe kendaraan yang sama, JK short tahun pembutan 2013 miliknya sengaja dibiarkan standar karena dijadikan mobil harian. “Walaupun dibilang culun, cupu, versi standar pabrikan jauh lebih efisien, efektif, dan nyaman untuk mobilitas harian.” pokoknya untuk on road, beber bro sur lebih jauh, standar pabrikan masih menjadi andalannya.

sedangkan untuk JK 10th Aniversary ini sengaja dimodifikasi hingga Rp 300 juta lebih karena disiapkan untuk kendaraan main alias jalanjalan.

“Kalau punya JK modif mainnya ya ke ‘habitat’ya; ke hutan, ke desa, ke pantai. pokoknya trektrek offroad ataupun turing liar.” tapi, jujur bro sur, dirinya suka kangen juga dengan mobil ini.

Karenanya suka juga dibawa kerja ataupun sekadar jalanjalan on road di dalam kota.

Mengenai modifikasi bro sur mengaku awalnya tidak terlalu suka.

Apalagi sampai meninggalkan konsep orginal, mengubah penampilan, mengubah fungsi, “tapiiii… garagara bergabung di JK Lovers jadi begini deh JK saya, hahaha…. Kena kompor temanteman.

panadol mana panadol.. hahaha…” paparnya seraya tertawa lepas menceritakan awal mula perjalanan modifikasi yang dilakukannya.

Walau telah kena “kompor” temantemannya, bro sur mengaku berusaha kuat tidak “pusing”. Karenanya saat itu penikmat cigar ini awalnya hanya memodifikasi sektor lampu dan mengganti ban. tapi semakin lama intim dengan komunitasnya, modifikasi malah terus merembet ke sektor lainnya. bahkan bro sur sampai tega melubangi bodi JKnya yang sudah melahap trek offroad Garut, bandung, juga sentul.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI