Tampilkan di aplikasi

TLCI chapter Sulaawesi Tengah

Majalah JIP - Edisi 178
8 Maret 2017

Majalah JIP - Edisi 178

Pembentukan TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) Chapter Sulawesi Tengah resmi dibentuk tanggal 13 November 2016 lalu diwilayah Pegunungan Padanjese, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. / Foto : Agung Sumandjaya

JIP
Pecinta TLC di Sulteng kini memiliki wadah untuk berbagi cerita dan berbagi rasa seputar kendaraan asal Jepang ini. Pengukuhan ini sekaligus ditandai dengan kepengurusan TLCI Chapter Sulteng.

Meski belum lama terbentuk, anggota berjumlah empat puluhan peserta dari berbagai profesi seperti wiraswasta, PNS, maupun Polri.

Dibawah asuhan ketua TLCI pusat Bayu Hendarto, Gerardus Ario Condro Sasongko selaku sekjen TLCI dan pembina TLCI Kombes Pol Sekretaris Drs Pujiyono Dulrachman MH, TLCI Sulteng sah sebagai chapter ke-20. Kepengurusan TLCI Sulteng memiliki lima divisi yang meliputi Divisi Kegiatan, Divisi Perlengkapan, Divisi Sosial, Divisi Offroad dan Divisi Humas. Lima divisi tersebut dipimpin oleh sang ketua H Kamil Badrun serta wakil ketua H Iskandar Nongtji dan Sekretaris Andy Saiful Arif. Sehari sebelum pengukuhan, pengurus TLCI Sulteng dan TLCI Pusat berkesempatan melakukan bakti sosial dengan mengunjungi dua panti asuhan di Kabupaten Sigi, yang berjarak sekitar 40 Km dari Kota Palu, Ibukota Sulawesi Tengah.

Kamil Badrun sempat berpesan, dengan terbentuknya wadah pecinta Land Cruiser di Kota Palu ini tak hanya semata-mata untuk bersenang-senang namun lebih diarahkan untuk melakukan kegiatan- kegiatan sosial. “Kami semua anggota yang ada di TLCI Sulteng sepakat, tidak mungkin kami berkumpul jika tidak memberikan makna dan manfaat bagi orang lain. Dalam hal ini masyarakat yang masih kurang beruntung dari kami,” cetus Kamil yang juga salah satu pengusaha di Kota Palu.

“Sesuai dengan moto TLCI yakni bermanfaat, berkarya, beragam, bersaudara, serta bahagia, TLCI Sulteng akan lebih banyak berdiskusi terkait kegiatan yang sifatnya sosial. Selain itu, komitmen dari TLCI Pusat yang akan selalu kami pegang, organisasi ini tidak mau berkaitan dengan organisasi politik”, terang Kamil.

Bayu Hendarto selaku Ketua TLCI Pusat sangat mengapresiasi adanya TLCI Chapter Sulteng.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI