Tampilkan di aplikasi

Toyota Land Cruiser FJ40 1996

Majalah JIP - Edisi 178
8 Maret 2017

Majalah JIP - Edisi 178

Kami sempat dikejutkan dengan ‘penampakan’ Toyota Land Cruiser FJ40 yang ‘turun’ di ajang drag race Sentul beberapa waktu lalu. FJ40 ini pun sontak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Yang membuat kami geleng-geleng kepala, FJ40 ini turun di kelas 16 detik, lengkap dengan perlengkapan off road seperti bumper besar, tire hanger, ban AT hingga winch! / Foto : Pratomo

JIP
Deru mesinnya pun menegaskan bahwa Land Cruiser FJ40 ini ternyata bermesin diesel.

Performanya cukup galak untuk melawan sedan atau hatchback.

Tubuh bongsor dan jangkungnya yang menggeliat sewaktu start, seolah menegaskan torsi raksasa yang siap melumat lawannya.

Sebuah pemandangan langka di Sentul, ketika sebuah jip spek off road mampu ‘pecicilan’ di lintasan 402 meter.

Kami memang sangat penasaran dengan sosok misteriusnya.

Namun akhirnya, kami beruntung dapat berkenalan dengan pemiliknya, sebut saja Mr. S. dari awal pemicaraan, Mr. S memang mengaku pecinta Land Cruiser FJ40.

Namun ternyata kami lebih terkejut dengan cerita yang menaungi kebangkitan sang FJ40 ini. FYI, Mr. S juga mengoleksi beberapa unit land Cruiser FJ40 dan BJ40. Namun khusus untuk FJ40 berkelir hijau muda ini, ternyata awalnya adalah sebuah kendaraan operasional di salah satu perusahaan. Kondisinya memang naas saat itu, namun tampaknya Mr. S sudah terlanjur jatuh cinta.

Sejak awal, Mr. S ingin serius dalam merestorasi FJ40. Namun konsepnya, pengusaha di bidang konstruksi ini ingin agar FJ40 ini juga nyaman dan memiliki performa mumpuni ketika dipakai harian.

“Pokoknya saya ingin FJ40 ini enggak kalah dengan mobil baru, baik performa dan kenyamanannya,” ujar pehobi rokok elektronik ini.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI