Tampilkan di aplikasi

Mercedes-Benz X-Class, debut d-cab fenomenald

Majalah JIP - Edisi 184
9 Agustus 2017

Majalah JIP - Edisi 184

Sebuah pikap double-cabin yang mulai dari kemunculan versi konsepnya sudah mengundang rasa ingin tahu semua orang. / Foto : Dok. JIP

JIP
Akhirnya Mercedes-Benz resmi memperkenalkan sosok double cabin yang fenomenal yakni X-Class. Sebuah pikap double-cabin yang mulai dari kemunculan versi konsepnya sudah mengundang rasa ingin tahu semua orang. Dan kabarnya, X-Class akan mulai dijual November 2017 untuk Eropa terlebih dahulu.

Walaupun menggunakan platform dari Nissan NP300 Navara karena kerjasama antara Nissan dengan Mercedes-Benz dalam mengembangkan pikap ini, namun Mercedes-Benz X-Class ini tetap terlihat seutuhnya sebagai sebuah mobil Mercedes-Benz yang memiliki bahasa desain yang sangat khas dengan model-model lainnya saat ini.

Apalagi wajah dari mobil ini yang paling kuat memberikan identitas sebuah Mercedes-Benz dengan desain lampu mirip GLS dan juga grill yang berukuran besar lengkap dengan logonya. Namun soal desain bumpernya, X-Class ini terlihat paling gagah dibandingkan dengan semua model SUV dari Mercedes- Benz. Penasaran dengan sosok X-Class yang fenomenal ini? Mari kita mengenal lebih dekat dengan double cabin satu ini.

Siluet Nissan Navara memang masih meninggalkan jejaknya pada desain X-Class. Tapi Mercedes-Benz tidak membiarkannya begitu saja karena tetap diberikan sentuhan premium seperti pelek berdiameter besar dan juga lampu belakang yang sudah dilengkapi dengan LED. Mulai ke dalam interiornya, desain dasbor ini sudah sangat Mercedes-Benz. Bahkan konsol AC pun berwujud layaknya huruf “X” agar terlihat beda.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI