Tampilkan di aplikasi

Suzuki Jimmy Katana 1991, bye bye lumpur!

Majalah JIP - Edisi 185
8 September 2017

Majalah JIP - Edisi 185

Mobil yang baru ini tetap dibuat setangguh tubular, kalau kaki gatal tinggal bejek gas. Kita mainnya tetap puas, tapi sudah tidak ikutan kotor karena mandi lumpur

JIP
Punya hobi “kotor-kotoran” bareng antara anak dan ayah pasti jadi sesuatu yang sangat berharga. “Beruntung sekali saya bisa jalani hobi off-road bersama anak saya. Kesempatan langka bisa menghabiskan waktu sekaligus menjalani hobi barengan dengan anak sejak belia hingga dewasa,” ucap Ir. Ajat Sudrajat, Msi off-roader asal Subang ini.

Ketertarikan Mahardhika pada dunia otomotif memang sudah terlihat sejak kecil. “Saat itu dia masih duduk dikelas 2 SD, tapi dia sudah penasaran sekali pada mobil off-road. Setiap lagi bongkar mobil off-road, Mahardhika selalu ikutan nimbrung ngoprek,” ucap Ajat ayah dari anak yang memiliki nama lengkap Muhammad Daffa Mahardhika.

Melihat antusias sang anak pada kendaraan offroad, sang Ayah pun coba memperkenalkan dunia off-road lebih jauh. “Setahun kemudian, dia saya ajak mencicipi langsung event adventure off-road. Saat itu event berlangsung di Kuningan, Jawa Barat,” tutur Ajat. Setelah itu, Mahardhika pun semakin ketagihan dan giat mengasah kemampuan nyetir off-road.

Begitu masuk kelas 5 SD, Mahardhika mulai turun event adventure off-road di Kuningan, Jawa Barat sebagai driver. “Waktu itu saya bawa mobil masih harus diganjal bantal joknya, tapi karena sudah cukup sering off-road bareng Papa. Saya dikasih nyetir deh,” jelas Mahardhika yang sekarang sudah duduk masuk SMP ini.

Pulang dari event, sang anak pun makin ketagihan dengan off-road. “Setiap ada event adventure, dia selalu minta ikut main. Sebenarnya hampir setiap ada event lokal anak saya ini tidak pernah absen, selama tidak mengganggu jadwal sekolah,” jelas Ajat yang tergabung dalam komunitas Lets Develove Our Community (LeDOC).
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI